Sebagai seorang pemula, saya memulai belajar animasi Flash dari semester 1 di bangku perkuliahan. awalnya saya sangat kesulitan memulai mempelajari software ini, ya maklum lah karena saya belum memiliki kemampuan dasar animasi dengan menggunakan software ini.

ada beberapa tips yang saya jalani agar lebih mudah mempelajari flash, tipsnya sebagai berikut.

  • Harus Punya programnya dan Install program Macromedia Flash atau anda bisa kunjungi http://www.adobe.com/products/flash/flashpro/
  • liat tampilannya, menu dan tombolnya, serta cari tau apa dan bagaimana fungsinya.
  • Cari dan dapatkan artikel atau tutorial nya dari internet, buku dan apalah sebagai sumber belajar lainnya
  • Jangan puas dengan kemampuan yang sudah dimiliki
  • Mulailah dari sekarang mempraktekannya
  • Banyak imajinasi, dan kumpulkan sebanyak-banyaknya file flash yang sudah jadi sebagai bahan perbandingan.
  • Trus, jangan takut bertanya kepada orang lain, teman, guru, dosen atau post komen di internet.
  • Usahakan kalau buat karya sampai selesai, jangan nanggung2.
  • terakhir, Jangan menyerah… tiap hari mesti ada perubahan dan jangan mudah putus asa.
okeh itu aja ya kayaknya yang saya alami, walaupun sekarang gak pinter2 amat nge-flash tapi saya yakin, Orang lain Bisa Kenapa Kita Tidak?
oke penutupnya… ini ada beberapa hal yang mesti dihindari kalau ingin belajar flash atau belajar2 lainnya.
Banyak orang mengira kalau belajar Flash itu susah, kenapa demikian?Mungkin hal ini dikarenakan:

  • Baru mengenal program Macromedia Flash
  • Malas untuk belajar karena dibayangi terlalu rumit
  • Tidak mempunyai minat untuk belajar
  • Tidak punya waktu karena sibuk

kalau mau memperdalam belajar flash, jangan ampe kaya kriteria diatas yah… oke
Semoga bermanfaat…