Hari ini 16 Maret 2010,

“Mulutmu harimaumu” mungkin kata itu tepat diibaratkan dalam kasus ini, Serentak ibnu rachel farhansyah memberikan kehebohan dan keramaian disaat-saat sunyinya perayaan hari raya nyepi di Bali. Kenapa tidak, umat hindu dikagetkan dengan pemberitaan di media Facbook tentang pernyataan yang tidak menyenangkan.

Kasus pelecehan atau pencemaran nama baik ini kembali terjadi di media jejaring social (facebook). Kali ini kasusnya diawali dari pernyataan dari Ibnu Rachal Farhansyah di dinding facebooknya yang mengatakan bahwa hari raya Nyepi sama dengan Tai(Kotoran).

Pernyataan tersebut serentak membuat marah sebagian umat hindu(pengguna facebook) yang sedang menjalankan catur brata penyepian. Dan membuat yang bersangkutan di kenal oleh banyak orang pengguna facebook. Beberapa grup di facebook pun bermunculan seperti “USIR “IBNU RACHAL FARHANSYAH” DARI BALI” dan di kaskus. Beberapa tanggapan pun bermunculan, saat berita ini diterbitkan, anggota dari grup “USIR “IBNU RACHAL FARHANSYAH” sudah mencapai 7000 anggota dan tetap masih bertambah, dengan kecepatan komentar sampai 30 komentar per detik.

Mungkin ini hanya salah paham karena keisengan bersangkutan. Ibnu pun sudah meminta maaf kepada umat hindu semuanya atas pernyataan tersebut. Diyakini bahwa bersangkutan sedang berliburan di Bali, karena merasa bosan sehabis dimarahi oleh bos nya dan habis bertengkar dengan saudaranya, dia pun merasa bosan dan hanya facebook yang menjadi tempat curhatnya.

“melalui media ini saya mohon maaf sebesar2nya kususnnya buat seluruh umat hindu atas apa yang saya tulis tadi yg skirany melukai perasaan umat hindu.barangkali saya khilaf atas ap yg sy tulis yg pd dasarnya tdak sampe sejauh itu” Mudah2an ini pelajaran buat saya agar tdk terulang kembali kejadian td,saya ykin kususny umat hindu yg brjiwa besar untk maafkan sy. Smoga Ida Sanghyang Widi Wase membrikan rahmat pd umatnya.amin selamat hari raya nyepi tau Caka 1932” tegas bersangkutan yang ditulis dalam dinding facebooknya.

Flashpermanen 16 maret 2010

Silahkan Komentar Saudara-saudara di bawah!