Facebook adalah situs web jaringan sosial yang diluncurkan pada 4 Februari 2004 dan didirikan oleh Mark Zuckerberg,awalnya hanya untuk linkungan sendiri dimana digunakan untuk komunikasi antar mahasiswa lulusan Harvard dan mantan murid Ardsley High School.

Dalam dua bulan selanjutnya, keanggotaannya diperluas ke sekolah lain di wilayah Boston (Boston College, Boston University, MIT, Tufts), Rochester, Stanford, NYU, Northwestern, dan semua sekolah yang termasuk dalam Ivy League. Banyak perguruan tinggi lain yang selanjutnya ditambahkan berturut-turut dalam kurun waktu satu tahun setelah peluncurannya.

Tetapi karena para mahasiswa tersebut mempunyai teman lain dan mengajak teman teman nya juga bergabung sehingga anggotanya hampir seluruh mahasiswa sedunia

Selanjutnya dikembangkan pula jaringan untuk sekolah-sekolah tingkat atas dan beberapa perusahaan besar. Sejak 11 September 2006, orang dengan dengan alamat surat-e apa pun dapat mendaftar di Facebook.Pengguna dapat memilih untuk bergabung dengan satu atau lebih jaringan yang tersedia, seperti berdasarkan sekolah tingkat atas, tempat kerja, atau wilayah geografis.

Hingga Juli 2007, situs ini memiliki jumlah pengguna terdaftar paling besar di antara situs-situs yang berfokus pada sekolah dengan lebih dari 34 juta anggota aktif yang dimilikinya dari seluruh dunia. Dari September 2006 hingga September 2007, peringkatnya naik dari posisi ke-60 ke posisi ke-7 situs paling banyak dikunjungi, dan merupakan situs nomor satu untuk foto di Amerika Serika, mengungguli situs publik lain seperti Flickr, dengan 8,5 juta foto dimuat setiap harinya.

Sumber : http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/file-sharing/1918499-pengertian-facebook/

Sekarang Facebook merupakan situs peringkat no 1 yang di cari orang indonesia di google search dengan kata kunci facebook,login facebook,cara membuat facebook, dan semua kata yang ada facebook nya.Bagaimana dengan anda ? saya rasa sama,

Seiring menggilanya pengguna facebook, sindikat kriminal pun semakin bermunculan. Dari kasus penjualan anak, penipuan, ancaman, pencemaran nama baik dan sebagainya, semakin marak kita nikmati di media massa.

Facebook Sebagai Ajang Curhat

Sebenarnya siapa yang salah, apakah pendiri facebook, pemerintah, orang tua atau kah yang bersangkutan (pengguna facebook). saya rasa tidak ada yang salah dengan penggunaan sebuah teknologi apabila digunakan dengan jalur dan alur yang benar. Ibarat pisau bermata dua, teknologi dapat bernilai positif jika dimanfaatkan dengan benar dan wajar, serta menimbulkan sisi negatif jika di salah gunakan atau digandengkan dengan muatan-muatan negatif. Dari hal tersebut mungkin saja masalah yang di hadapi oleh orang diakibatkan karena terlalu membuka diri di situs ini, misalnya post foto2 pribadi yang tidak selayaknya dinikmati orang banyak, post koment yang dirasa “lebaya” atau mungkin terlalu percaya diri sehingga facebook digunakan sebagai ajang curhat yang niatnya agar eksis di media ini dan  dinikamti oleh orang banyak..hah saya pusing, sudahlah.. kembali berpulang kepada individu masing2…

okeh… sekarang saya akan kutip sedikit tentang percakapan atau status di facebook. apakah layak? itu pendapat anda… silahkan!!!!

Echa SangaDh GiLaa : SaKit Nok…MeNdIng Diem aJa Daa..”bedik ngmg, bedik pelih”

Caecariana Dewi gag bisa bangun pagi di kost..klo di rumah udh ad rocksy & dora yg bangunin…kangen mreka..

-‘l Wayan Hatake Parwata-‘ Hari pertama kuliah… Engken teh goban dosen ne…! Madak pang ada dosen jegeg neh…

Dex Giya Bosen g ad krjaan…duch…

Ini hanya segelintir… dan masih banyak yang lain. mungkin wajar atau mungkin juga enggak, itu pendapat anda…. haha… silahkan!!!

komentar

Advertisements