Sebuah insiden terjadi pada pertandingan semifinal antara Jerman dan Spanyol di Durban Stadium, dini hari tadi. Pertandingan baru masuk menit ke-4, seorang pria tiba-tiba muncul dari belakang gawang kiper Jerman, Manuel Neuer, kemudian berlari ke tengah lapangan.

Mengenakan kaos berwarna biru dengan logo “S” Superman — tokoh superhero — si pria ini berlari ke lapangan sembari meniup vuvuzela berwarna merah. Entah apa maksud si pria. Tapi bagian depan kaosnya tertulis “Peace in the World” (Lha, peace kok malah ngeganggu pertandingan?.

Kemudian di bagian bawah lambang “S” ada tulisan berbahasa Italia (Padahal Superman kan dari Amerika?). Tulisan itu berbunyi: Cassano in Nasionale (Lippi Tel’ Avevo Detto) yang artinya kira-kira dukungan pada striker Sampdoria Antonio Cassano yang tidak dipanggil pelatih Marcello Lippi. Italia memang tersingkir cepat di fase grup, salah satunya dituding lantaran Lippi tak mau memanggil Cassano.

Sementara di bagian belakang kaosnya ada tulisan berbahasa Italia lainnya: “Carducci Caffe Pescara.” Pescara itu nama kota di Italia, mungkin kota asal si pria.

Si pria langsung dilumpuhkan aparat keamanan dan digiring keluar lapangan. Yang pasti, masuknya fans ke lapangan ini pastinya mencoreng nama aparat keamanan. Gimana nggak, pertandingan ini disaksikan presiden FIFA Joseph Sepp Blatter, Ratu Sofia dari Spanyol, dan presiden Afrika Selatan Jacob Zuma.

Ada-ada aja….

Oleh : Raju Febrian

Sumber gambar : Clive Mason/Getty Images

Advertisements